oleh

Untuk Meningkatkan Kompetensi,120 Guru PJOK Ikuti Bimtek

 

Reporter : yanto

SUKABUMI,OKEYBOZ.COM_Sejumlah guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) jenjang Sekolah Dasar mendapatkan Bimbingan Teknis (bimtek) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah ini, dibuka Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Jumat, 10 Desember 2021.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 120 guru PJOK jenjang pendidikan dari 47 Kecamatan mengikuti Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, terhitung sejak 10-11 Desember 2021.Tujuan dari bimtek itu untuk meningkat kompetensi para guru PJOK jenjang Sekolah dasar. Terutama pencak silat.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, pencak silat merupakan warisan budaya leluhur. Sehingga harus dilestarikan dan disosialisasikan melalui anak didik.

“Saya mengapresiasi Dinas Pendidikan yang telah menyupport kegiatan ini. Sehingga pencak silat bisa diperkenalkan kepada anak didik,” ujarnya.

H. Iyos berkeinginan, budaya bangsa ini terus eksis. Oleh karena itu, guru PJOK harus mentransformasikan pencak silat ini kepada anak didik.

“Hasil dari bimtek ini, bisa diimplementasikan kepada masyarakat, khususnya anak didik kita. Sehingga, pencak silat bisa menggeliat dan terlihat di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *